Sunday, October 02, 2005

Busway Setor Rp 76,2 M

Kamis, 29 September 2005

JAKARTA (Suara Karya): Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso mengatakan, terhitung sejak Februari 2004 sampai 24 September 2005, BP TransJakarta Busway telah menyetor ke kas daerah hasil penjualan tiket sebesar Rp 76,2 miliar.

Dari laporan BP TransJakarta Busway, kata Sutiyoso, selama 20 bulan, penumpang busway koridor I Blok M - Kota mengalami kenaikan cukup signifikan. Selama 20 bulan beroperasi, rata-rata penumpang per bulan sebanyak 1,9 juta orang.

Hal itu dikemukakan Gubernur Sutiyoso saat menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama antara PT Telkom Tbk dengan BP TransJakarta Busway di halte busway depan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Rabu kemarin.

Dalam kerja sama itu BP TransJakarta Busway menyediakan tempat (halte) untuk dipasangi telepon umum, sedangkan Telkom memasang Circuit Central Television (CCTV) di setiap halte busway, sehingga gerakan penumpang busway bisa langsung terpantau dari kantor BP TransJakarta Busway

Setelah penandatanganan naskah kerja sama yang dilakukan Dirut PT Telkom Arwin Rasyid dan Kepala BP TransJakarta Busway Bambang Gardjito, Gubernur Sutiyoso mencoba telepon umum yang terpasang di halte busway Monas. Sutiyoso mengatakan, dengan tersedianya fasilitas komunikasi di halte-halte, berarti busway selangkah lebih maju dalam pelayanan kepada masyarakat. Busway telah mampu membangun image masyarakat bahwa Pemprov DKI sungguh-sungguh berupaya memberikan pelayanan transportasi kepada warga Kota Jakarta.

"Saat pembangunan busway koridor I Blok M - Kota, banyak mendapat kritikan. Setelah koridor I beroperasi, masyarakat mendesak untuk segera dibangun koridor berikutnya II dan III sampai koridor 15," kata Gubernur Sutiyoso.

Sementara itu, Direktur Utama PT Telkom Erwin Rasyid menyesalkan vandalisme (perusakan-red) telepon umum oleh warga Ibukota. "Sekarang ini banyak telepon umum yang tidak berfungsi karena adanya vandalisme berupa perusakan dan pengambilan boks telepon oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," ujar Erwin. (Lourentius)

Source:SuaraKarya

0 Comments:

Post a Comment

<< Home